Photos

3-tag:Photos-65px

Rabu, 04 Desember 2019

Ujian Praktek Poster Lingkungan

Ujian Praktek Poster Lingkungan

(Aveline Ong 9c/3)




Kali ini saya akan menunjukkan proses membuat poster saya di atas.  Jadi pertama - tama saya membuat lingkaran dengan menggunakan elips tools dan diwarnai dengan fontain fill agar terdapat gradasi. Lalu saya membuat pulaunya dengan menggunakan elips tool yang kemudian di convert to curves dengan klik kanan dan klik dua kali pada gambar elips tersebut kemudian pada panah kita sesuaikan dan atur bentuknya kemudian warna dengan fontai fill. Lalu saya membuat pohon dengan menggunakan polygon tool membentuk segitigakemudian saya tumpuk sampai tiga dan batangnya menggunakan rectangle tools. Pada tulisan Hijaukan Kembali saya menggunakan text tool dan saya memilih jenis font Avengeance Heroic Avenger dan tulisan Bumi Kita Tercinta menggunakan jenis font Le Jour Scipt. Kemudian backgroundnya saya menggunakan rectangle tool dan  saya warna mengunakan fill-texture fill - styles dan water color.

Tujuan saya membuat poster ini untuk mengajak kita semua untuk mengijaukan bumi kita ini. Kita dapat menhijaukan lingkungan kita dengan merawat tumbuhan, menanam tumbuhan baru, melakukan tebang pilih, reboisasi hutan. Dengan membuat poster digital kita juga belajar cara menggunakan corel draw dan komputer maupun laptop. Membuat posrter ini memiliki banyak manfaat mulai untuk kita sendiri sampai orang lain sampai satu duni satu bumi ini.

Maka dari itu, kita sebagai generasi muda bangsa dan penerus bangsa kita harus menjaga, merawat, dan memelihara lingkungan kita dengan sangat baik agar anak cucu kita dapat merasakan segarnya udara dari hutan dan air bersih. Selain itu, kita harus kita harus melakukannya sekarang dan mulai dari diri kita sendiri jika bukan kita siapa lagi yang akan menghijaukan hutan.

Terima Kasih 

4 komentar: